Artikel

9 Rekomendasi Film Thriller Terbaik

Kalian penyuka film? Suka genre horror, romance, musikal, action, komedi atau.. thriller?

Mungkin kebanyakan wanita lebih senang dengan film film bernuansa romance yah, dan laki-laki lebih tertarik dengan genre action..

Eits, tapi jangan salah.. Tidak sedikit loh film-film yang laris dipasaran dengan mengusung tema menegangkan sekaligus sadis, atau lebih sering dikenal dengan genre thriller.

Hingga saat ini, masih banyak masyarakat keliru dan menyamakan genre horror dan genre thriller, padahal beda loh. Genre horror lebih sering menceritakan dunia supranatural atau monster-monster sebagai legenda suatu tempat yang bertujuan untuk memberikan sensasi menakutkan pada penonton.

Sedangkan genre thriller, kebanyakan akan mengusung tema pembunuhan yang dibalut dalam misteri atau teori konspirasi, dengan tujuan untuk menghadirkan suasana tegang bagi penonton.

Sampai disini kira-kira sudah paham membedakan antara horror dan thriller? Namun, berhubung thriller ini mengusung alur-alur yang cukup sadis, film-film bergenre ini kerap kali mengalami penyensoran saat masuk ke dalam negeri. Selain itu, film thriller yang tayang di bioskop tidak sebanyak dengan film horror, romance maupun genre lainnya.

Walau begitu, bagi kalian yang memang suka dengan genre-genre thriller, banyak kok tersedia di pasaran dalam bentuk CD maupun tersedia di situs-situs pengunduhan film.

Berikut ini beberapa rekomendasi film bergenre thriller versi Rumah Aksara yang wajib dinonton bagi kalian yang memang hobi nonton thriller atau yang mau coba-coba mencicipi thriller. Check It Out…

1. Hostel

Film Hostel (2006) ini berkisah mengenai dua orang mahasiswa Amerika Serikat, Paxton (Jay Hernandez) dan Josh (Derek Richardson), yang sedang berlibur di Eropa. Mereka pergi bersama dengan teman dari Islandia, Óli (Eyþór Guðjónsson). Setelah diusir dari diskotik di Amsterdam, mereka mengunjungi rumah bordil. Namun, Josh terlalu takut untuk berhubungan seks dengan seorang pelacur. Mereka lalu kembali ke hostel mereka, dan bertemu dengan seorang Rusia yang bernama Alexei (Lubomir Bukovy). Ia memberi tahu mereka mengenai hostel di Slowakia yang penuh dengan perempuan cantik. Mereka lalu pergi ke Slowakia. Mereka akan menemui sesuatu yang sangat mengerikan di sana.

Hingga sekarang, Hostel telah terdiri dari 3 film, dimana ketiganya sama-sama menegangkan dengan garis besar temanya sama, namun alur yang berbeda. Menurut saya, sekuelnya hadir dengan isi yang lebih keren deh, jadi jangan dilewatkan.

2. Halloween (2018)

Film Halloween akan melanjutkan kisah dari film pertamanya di mana masih mengisahkan Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) yang akan menghadapi pertemuan terakhirnya dengan Michael Myers. Setelah menghilang hampir sepuluh tahun, Myers kembali memburu para calon korbannya. Ia merupakan sosok bertopeng yang terus-terusan meneror Laurie. Teror ini masih ada bahkan setelah Laurie melarikan diri dari pembunuhan yang terjadi di malam Halloween empat puluh tahun yang lalu.

Film Halloween ini dibuat sebagai sekuel dari film Hallowen: Resurrection (2002) dan Halloween 2 (2009). Film ini akan melanjutkan kisah dari film pertamanya di mana masih mengisahkan Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) yang akan menghadapi pertemuan terakhirnya dengan Michael Myers.

3. Saw

Film yang disutradarai oleh Michael dan Peter Spierig ini telah rilis sejak 2004 hingga 2010 dengan total 7 seri.

Saw adalah sebuah film horor buatan Lions Gate Films yang dirilis pada tanggal 29 Oktober 2004. Film ini terkenal dengan slogannya “every piece has a puzzle” (semua potongan punya teka-teki). Judul film ini diambil dari kependekan nama tokoh utamanya, Jigsaw.

Jigsaw membagi latarnya dalam dua bagian. Pertama, latar tempat “permainan nyawa” berlangsung, dan kedua, latar suasana penyelidikan polisi.

Jigsaw penuh dengan kejutan-kejutan yang cukup menghibur. Selama nonton, kita bakal dibuat menebak-nebak dengan apa yang akan terjadi setelahnya. Terlebih twist plot di penghujung film yang sama sekali tak terduga.

4. Wrong Turn

Wrong Turn pertama kali dirilis pada tahun 2003 yang disutradarai oleh Rob Schmidt. Film ini tentang kumpulan kanibal yang memasang jebakan untuk orang-orang melewati hutan yang ditinggali oleh para kanibal. Di film ini akan ada banyak adegan kejar-kejaran dan adegan pembunuhan dengan cara sadis yang bikin kamu sesak nafas dan mual. Selain itu Wrong Turn juga sudah memiliki 5 series.

5. Texas Chainsaw

Film ini terinspirasi oleh Ed Gein atau yang dikenal dengan sebutan Leatherface.

Film ini populer pada era 1970an dan memiliki banyak sekali penggemar. Saking tenarnya, pada tahun 2017 kemarin film ini merilis serinya yang ke-7.

Yang membuat film ini sangat terkenal adalah kisah menyeramkan sang pembunuh yang mengolah mayat korbannya menjadi berbagai perkakas.

Contohnya seperti tengkorak yang dijadikan mangkok, kulit manusia untuk membuat topeng dan lain sebagainya.

6. You’re Next

Bercerita tentang keluarga Davison diserang oleh sekelompok pembunuh saat reuni keluarga. Walau terkurung dalam rumah, mereka melawan dari dalam maupun luar rumah. Tapi para penyerang itu tidak memperhitungkan Erin (Sharni Vinson), kekasih dari anak tertua Davison yang memiliki masa lalu misterius dan membuatnya sulit untuk dihabisi.

7. Friday The 13th

Film ini ini bercerita tentang Jason Voorhees, seorang anak yang meninggal di danau Crystal Lake. Kemunculan Jason pun dari dasar danau tersebut. Ia memiliki perawakan tinggi besar dengan topeng hockey dan membawa senjata pisau besar. Jason Voorhees akan mengintai dan membantai para remaja tanggung di sekitaran bumi perkemahan Crystal Lake.

8. See Kane No Evil

Film ini diproduksi pada tahun 2006 slasher film yang disutradarai oleh Gregory Dark ditulis oleh Dan Madigan, diproduksi oleh Joel Simon.

Diawali dengan kisah Polisi Frank Williams (Steven Vidler) dan rekannya Blaine (Corey Parker Robinson) masuk ke sebuah rumah kosong, hanya untuk menemukan seorang wanita muda yang disandera dengan matanya dirobek. Tiba-tiba, Blaine dibunuh dengan kejam oleh seorang tokoh yang tidak dikenal dengan kapak sebelum Frank diserang juga. Frank berhasil melawan orang itu, tetapi lengannya terputus. Setelah kejadian itu, detektif menemukan tujuh mayat di rumah, yang semuanya memiliki mata mereka terobek.

9. Tusk

Di film ini, kita akan menemukan seorang pria yang tergila-gila dengan binatang Walrus. Film ini berkisah tentang seorang podcaster, bernama Wallace yang pergi ke tempat terpencil di Manitoba. Wallace pergi kesana karena ingin mewawancarai seorang pelaut misterius yang bernama Howard. Siapa sebenarnya Howard? Apa yang akan terjadi pada Wallace?

 

Join The Discussion